Jumat, 19 April 2019

10 TEMPAT WISATA DI JAWA TIMUR YANG BANYAK DIKUNJUNGI WISATAWAN



JAWA TIMUR ADALAH DAERAH YANG SANGAT LUAS,DAN SANGAT BANYAK SEKALI PENDUDUKNYA.DI DAERAH JAWA TIMUR INI 
BERMACAM-MACAM SUKUNYA DARI SUKU JAWA,SUKU MADURA,SUKU OSING,DAN MASIH BANYAK LAGI.DENGAN BERMACAM-MACAMNYA SUKU DAN 
BUDAYANYA INI JAWA TIMUR TIDAK LUPA DENGAN TEMPAT-TEMPAT WISATA YANG SANGAT CANTIK DAN CIAMIK UNTUK DIKUNJUNGI OLEH MASYARAKAT JAWA MAUPUN TURIS-TURIS ASING YANG INGIN BERWISATA KE JAWA TIMUR.

SALAH SATU KOTA YANG MENJADI TUJUAN BANYAK WISATAWAN JAWA TIMUR ADALAH KOTA MALANG,DI KOTA INI TERDAPAT OBJEK WISATA JATIMPARK GROUP,MOSEUM ANGKUT,BNS,ALUN-ALUN KOTA BATU,SELECTA,AGROWISATA,
DAN MASIH BANYAK LAINYA.OLEH KARENA ITU KOTA MALANG SERING DIKUNJUNGI DAN DIDATANGI OLEH BANYAK WISATAWAN LUAR MAUPUN WISATAWAN KOTA MALANG SENDIRI.



`1.GUNUNG BROMO,MALANG

Gunung Bromo, Surga Para Pendaki

Hampir semua pendaki selalu ingin pergi ke Gunung Bromo. Di mata pendaki amatir hingga yang  profesional dengan jam terbang tinggi, Gunung Bromo memang memiliki keistimewaan.
Dari sisi pendaki amatir, traveling ke Gunung Bromo lebih mudah karena tidak harus sepenuhnya dilakukan dengan berjalan kaki. Karena ada mobil jeep yang siap melayani perjalanan.
Bahkan, beberapa orang juga bisa naik kendaraan roda 2 untuk memudahkan perjalanannya supaya tidak melulu menggunakan kaki.
Dari sisi pendaki profesional pun, Gunung Bromo selalu membuat rindu karena keindahannya.
2.TAMAN BALURAN,SITUBONDO


Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di antara wilayah Wongsorejo, Banyuwangi dan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Nama dari Taman Nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran.


3.KAWAH IJEN,BANYUWANGI

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar. Danau kawah Ijen dikenal merupakan danau air sangat asam terbesar di dunia. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan kabupaten banyuwangi,jawa timur. Setiap dini hari sekitar pukul 02.00 hingga 04.00, di sekitar kawah dapat dijumpai fenomena blue fire atau api biru, yang merupakan keunikan tempat ini, karena pemandangan alami ini hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu islandia dan Ijen. Dari Kawah Ijen, kita dapat melihat pemandangan gunung lain yang ada di kompleks Pegunungan Ijen, di antaranya adalah puncak gunung merapi yang berada di timur Kawah Ijen, gunung raung,gunung suket, dan gunung rante sebagainya.
4.RANU KUMBLO,MALANG


Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektare. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

5.PULAU SEMPU,MALANG


Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa; secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

6.PANTAI KLAYAR,PACITAN


Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu tempat wisata di Pacitan yang mulai banyak dikenal oleh kalangan wisatawan. Pantai klayar mulai naik namanya dan banyak dituju pengunjung setelah terekspos dalam media sosial dan internet.

Pantai ini masih termasuk dalam rangkaian pantai selatan, sehingga menawarkan suasana khas pantai selatan seperti ombak besar, pantai pasir putih, dan bentang pantai yang indah. Di pantai klayar, hal ini ditambah lagi dengan bentang alam unik seperti batu karang mirip sphinx

7.SONGA RAFTING,PROBOLINGGO
wisata songa rafting probolinggo adalah tempat wisata yang banyak diminati oleh banyak pengunjung karna terdapat olahraga yang sangat ekstrim yaitu arung jeram.

8.AIR TERJUN MADANGKARIPURA,PROBOLINGGO



Air terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. 

9.PANTAI PAPUMA,JEMBER




Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak pernah membosankan. Hamparan Lautan biru sejauh mata memandang membuat siapa saja yang mengunjungi Pantai seakan-akan mampu melepas bebas beban terbawa pasang surut air Pantai. Suara deburan ombak memberikan energi tersendiri yang mampu mengembalikan semangat. Itulah mengapa Pantai menjadi Primadona wisata alam yang diminati.
Gugusan kepulauan di Indonesia terdiri dari Pantai-Pantai yang memiliki ke unikkan tersendiri. Salah satu Pantai yang menjadi objek wisata karena tidak hanya menyuguhkan keindahan namun juga ke unikkan tersendiri yaitu Pantai Papuma Jember. Pantai Papuma tepatnya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

10.PANTAI PULAU MERAH,BANYUWANGI

Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di kecamatan pesanggaran,banyuwangi  Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil dengan tanah berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut. Juga terdapat pura di mana warga yang beragama hindu di sana melaksanakan ibadah ataupun upacara mekiyis. Kawasan wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar